Latest News

Bill Gates Tinggalkan Facebook

Rabu, 05 Agustus 2009 , Posted by Arief Sugiyanto at 8/05/2009 05:53:00 AM

Delhi: Pendiri perusahaan peranti lunak Microsoft, Bill Gates, mengatakan terpaksa harus meninggalkan situs jejaring sosial Facebook karena terlalu banyak orang yang ingin menjadi temannya. Gates mengatakan hal ini di depan hadirin acara penganugerahan Indira Gandhi Prize for Peace, Disarmament and Development di New Delhi, India, Sabtu (25/7).

Gates mengaku telah mempunyai akun Facebook, namun akhirnya meninggalkannya begitu saja setelah sekitar 10.000 orang ingin menjadi temannya. Ia mengatakan bermasalah dengan, "Apakah saya kenal orang ini, apakah saya tidak kenal orang ini. Terlalu rumit. Jadi saya menyerah," kata Gates.

Salah satu orang terkaya di dunia ini juga mengatakan bahwa ia bukan orang yang, "Menggunakan teknologi selama 24 jam sehari. Saya banyak membaca dan bacaan-bacaan itu bukan dilihat di komputer," ujarnya.

Gates mengatakan revolusi teknologi informasi saat ini sangat menguntungkan. Tapi ia menambahkan, "Hal tersebut dapat membuang waktu jika kita tidak hati-hati menggunakannya."

Multimiliuner yang belakangan aktif sebagai filantropis ini menerima Indira Gandhi Prize dari pemerintah India atas upayanya dalam organisasi amal, Bill and Melinda Gates Foundation. Yayasan tersebut menggelontorkan sekitar satu miliar dolar AS untuk proyek kesehatan dan pembangunan di India, dengan berfokus pada penanggulangan AIDS dan polio.

Currently have 0 komentar: